Senin, 06 Agustus 2018

Sabuga pagi ini, PPMB ITB

Pagi ini jalanan jelas macet padat merayap. Arah kendaraan seperti terkonsentrasi menuju Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) ITB. Ada apa di Sabuga???? 
Suasana jalan macet menuju Sabuga dan mahasiswa baru yg bersiap masuk ruangan
Ada peresmian penerimaan mahasiswa baru. Saya sempat keliling gedung sabuga sebelum masuk, dan terlihat mahasiswa baru dengan seragam putih abu dan jas almamater sudah berbaris di depan pintu masuk. Ada beberapa pintu masuk di gedung sabuga. Mahasiswa baru ditentukan masuk lewat pintu mana. Termasuk mahasiswa berprestasi yg juga hadir di acara ini ada pintu khusus dan registrasi kehadiran. 
Peresmian Penerimaan Mahasiswa Baru ini termasuk Sidang Terbuka ITB mengawali Tahun Akademik 2018/2019. Setiap maba diberi buku PPMB ITB yang berisi susunan acara PPMB, janji mahasiswa, daftar mahasiswa terbaik dan berprestasi, daftar pimpinan ITB, daftar website ITB dan peta kampus ITB. Cukup lengkap isi buku ini khususnya untk mahasiswa baru. 

Barisan registrasi mahasiswa berprestasi, tempat duduk squad Dosma, dan pemerhati layar.
Selain panitia, kegiatan ini juga melibatkan unit Menwa untuk keamanan. Dengan seragam khusus mereka tersebar hampir di tiap sudut gedung Sabuga. 
Sebelum acara dimulai, seperti pada acara2 lain pembawa acara membacakan panduan keselamatan untuk keadaan darurat. Kali ini kami squad Dosen Magang ITB 2018 berkesempatan buat hadir. Tadinya sih berharap bisa masuk ke ruangan, tapi karna mahasiswa barunya banyak.. Gak muat deh ruangan, jadi kami di selasar luar sambil liat Layar TV yg biasanya connect dengan kamera di dalam ruangan. Sayangnya satu jam pertama kami gak bisa lihat prosesi, karena jam 09.00 layar di luar baru connect dengan kamera di dalam ruangan. 


"welcome to the jungle" 
Salah satu yg disampaikan Pak Rektor dan spontan riuh tepuk tangan seisi ruangan. 
Hadirnya Taufik Hidayat dan pemberian penghargaan bagi mahasiswa berprestasi
Aha.. Ada Taufik Hidayat di PPMB kali ini...beliau khusus diundang untuk hadir memberi motivasi mahasiswa baru. Dipandu pembawa acara, Beliau bercerita kisah perjalanan dan pengalaman beliau hingga meraih sukses di bidangnya. Selain itu juga ada sesi pemberian penghargaan untuk mahasiswa berprestasi baik akademik maupun non akademik. 





Bandung, 06 Agustus 2018

3 komentar:



  1. Bismillahir Rahmanir Rahim

    https://drive.google.com/file/d/0B6ut4qmVOTGWQXF6VWJRNkdZYmdMS25Da2NkRkU1YjVaLWRz/view?usp=drivesdk

    Salam

    Kepada;

    Para rektor, para akademik, para agamawan dan para mahasiswa yang dihormati.

    Tuan,

    Tajuk: "Pengubahan al-Qur'an, pengubahan Sunnah Nabi saw, penghinaan terhadap Nabi saw dan kekafiran majoriti dalam Sahih al-Bukhari dan Sahih Muslim".

    Tajuk- tajuk tersebut adalah untuk kajian dan renungan para akademik, para agamawan dan para mahasiswa yang dimuliakan. Apa salahnya kita tahu kerana bukan semua yang kita tahu itu mesti kita percayai atau kita mengamalkannya pula.

    Yang ikhlas:

    Pencinta al-Qur'an, Sahih al-Bukhari dan Sahih Muslim,
    Nusantara.





    BalasHapus