Selasa, 07 Agustus 2018

Kisah dompet coklat bertemu pemiliknya

Malam ini saya buktikan kehebatan media sosial (medsos) untuk melacak pemilik dompet coklat yang mungkin tertinggal oleh pemiliknya. Belakangan saya tahu bahwa si pemilik dompet tidak sadar kalau dompetnya hilang.
Berbekal kartu identitas yang ada di dalam dompet, saya coba searching di FB, muncullah salah satu akun dengan tampilan wajah yg mirip dengan yg ada di kartu identitas. Saya inbox tapi no respon. Untung ada salah satu postingan temannya yg open access (dah kaya' jurnal aja). Saya coba DM temannya dan alhamdulillah dibalas dengan diberi tahu ID instagramnya. Oke, saya DM lah gadis cantik pemilik dompet coklat... Dan akhirnya dompet coklat ini bisa ketemu dengan pemiliknya lagi.
Pelajaran yg bisa diambil adalah, medsos bisa membantu untuk menghubungkan kita dengan orang yang gak kita kenal sekalipun. Pastinya dengan catatan anda menggunakan nama atau ID sesuai identitas anda. Coba kalo gadis tadi gak pakai nama aslinya untuk facebook/IG. 
Pelajaran berikutnya adalah pastikan anda cek lagi barang bawaan apalagi yang berharga seperti dompet atau hp, saat akan meninggalkan tempat nongkrong. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar