Selasa, 12 Januari 2010

Kejujuran yang Indah

Aku hanya bisa terdiam membaca satu alinea sms ini.... Rasanya terlalu aneh bila harus berkomentar. Tapi cukup mengejutkan dan membuat aku mengingat masa lalu... masa SMA dulu... kira-kira sudah 6 tahun yang lalu...

Sungguh aku hanya bisa memberi komentar satu kata untuknya... SALUT.... Begitu rapi dia disimpan perasaannya, begitu baik dia bingkai dalam kata teman, begitu hebatnya dia menata hati sampai tiba hari ini... semua berawal dari ucapan 'Selamat Ulang Tahun' di Facebook-nya... Sungguh hal yang wajar menurutku, memberikan ucapan selamat kepada seorang teman yang berulang tahun. Dengan permainan kata-kata dan serenteten doa untuknya... Tanpa harapan apapun, tapi justru cinta yang kudapat.... ugggghhhhh....

Dalam hal ini memang tak ada yang salah. Aku menganggapnya teman, dan itu sudah sejak dulu dia tahu. Sejak awal tak ada yang pernah membayangkan (kecuali dia sendiri) bahwa dia memendam perasaannya padaku begitu rapinya. Sampai akhirnya tak tertahankan. Mungkin... hingga akhirnya dia mengungkapkan perasaan 'suka dan sayangnya' padaku. Seorang teman lama, teman sekelas dulu waktu SMA... so sweet....

Dia tahu jika aku sudah mencintai orang lain, sangat mencintai... Dan dia tahu aku takkan mudah untuk berpaling. Dia sadar benar akan hal itu. Karnanya aku tak bisa menjanjikan apa-apa untuk cinta dan kasih sayang tulusnya. Aku hanya bisa mengatakan, aku akan berusaha tetap menjadi teman yang baik, teman yang peduli, dan teman seperti dulu... tidak lebih. Semoga dia sedikit lega karna aku sudah mengetahui perasaannya padaku dan semoga dia bisa mengerti akan keadaanku sekarang. Mengerti bahwa kenyataannya dia harus berjuang untuk mencari kembali siapa kekasih sejati yang peduli dan menyayanginya dengan tulus...

Terima Kasih untuk rasa yang selama ini kau pendam...
Terima Kasih untuk keberanian dan kejujuranmu...

1 komentar: