Sabtu, 12 November 2011

New 7 Wonders of Nature (part 1)

Daftar sementara New 7 Wonders yang diumumkan oleh situs resmi new7wonders
      12 Nov 2011, dini hari tadi situs resmi www.new7wonders.com mengumumkan daftar sementara hasil vote untuk 7 keajaiban dunia. Vote yang diurutkan berdasarkan abjad, mencantumkan Komodo sebagai salah satunya. 7 keajaiban dunia tersebut adalah Amazon, Halong Bay, Iguazu Falls, Jeju Island, Komodo, Puerto Princesa Underground River dan Table Mountain. 
      Sampai saat ini perhitungan masih dilakukan. Rencananya, pemenang akan diumumkan secara resmi pada awal tahun depan yaitu tahun 2012.
Berikut ini gambaran profil New 7 Wonders of Nature 2012

Amazon 
Hutan Amazon (sumber gambar : http://ihsan-magazine.blogspot.com)
  Hutan Amazon yang sebagian besar wilayahnya ada di Negara Brazil ini memiliki ragam spesies yang sangat banyak. Bahkan beberapa waktu terakhir ini ditemukan spesies baru di hutan ini. Saking banyaknya spesies baru yang ditemukan di Hutan Amazon ini, dalam 1 hari bisa ditemukan 1 spesies baru...W.O.W..
Data per-Oktober 2010 lalu, tercatat ditemukannya spesies baru yakni 637 tanaman, 257 jenis ikan, 216 jenis ampibi, 55 jenis reptil, 16 jenis burung dan 39 jenis mamalia.
spesies baru tersebut dantaranya : Anaconda (Eunectes beniensis), kodok bermotif luar biasa (Ranitomeya amazonica), Kakaktua (Pyrilia aurantiocephala) berkepala botak dan warna beragam, Lumba-lumba Amazon (Inia boliviensis), Tarantula dengan garis harimau (nogueiranetoi Cyriocosmus), dan masih banyak lagi lainnya.

Halong Bay
Halong Bay dengan ribuan karst (http://berita.univpancasila.ac.id/berita-2759-halong-bay.html)
Halong Bay - Vietnam, merupakan tepi laut di perairan Vietman dengan lebih dari seribu karst kapur dan pulau-pulai dengan ukuran yang beragam. Selain itu yang menarik dari Halong Bay adalah Keragaman ekosistem terumbu karang termasuk lepas pantai, hutan rawa air tawar, hutan mangrove, danau air tawar kecil, dan pantai berpasir.

Iguazu Falls
Menikmati pemandangan Iguazu Fall dari ketinggian (http://www.welcomeargentina.com/puertoiguazu/iguazu-falls.html)
Misiones-Argentina, Air terjun Iguazu merupakan salah satu destinasi wisata alam yang menakjubkan. Dalam bahasa  Guarani, istilah "Iguazu" berarti "air besar". Air terjun ini ditemukan pada tahun 1541 oleh Alvar Nunez  Cabeza de Vaca dan pada tahun 1984 diresmikan sebagai Situs Warisan Alam Dunia oleh UNESCO. Keindahan alam yang diciptakan oleh kumpulan air terjun ini ternyata menyimpan legenda yang menarik dan sampai saat ini masih dipercaya oleh penduduk asli Guarani. Terdapat lebih dari 270 air terjun dan gugusan tebing di area ini. Anda bisa menikmati wisata alam ini dengan hanya melihat panorama dari atas, atau menggunakan perahu dan kapal menyusuri sungai di bawah air terjun tersebut.

 Masih ada 4 lagi keajaiban dunia lainnya... 
..bersambung... 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar